Headlines News :
Home » » Fakta-fakta Unik Olimpiade 2012

Fakta-fakta Unik Olimpiade 2012

Written By Unknown on Rabu, 01 Agustus 2012 | 02.47


Wah, fakta-fakta unik apa saja, nih, yang masih ada di Olimpiade 2012? Yuk, lihat!
1. Perjalanan panjang si obor. Wuih, obor dibawa dari Yunani lalu sampai ke Land's End.
Setelah itu, dibawa berkeliling estafet selama 70 hari! Obor itu menempuh perjalanan 12.875 kilometer dengan tujuan akhir di Stanford, pada 27 Juli 2012.
2. Obor Olimpiade dibawa dengan berbagai cara. Ada yang berlari lalu dengan kendaraan, hingga balon udara. Lengkap, deh!
3. Atlet dan tokoh terpilih dari Indonesia ikut membawa Obor Olimpiade . Wah pesepak bola, Bambang Pamungkas, atlet renang difabel (berkebutuhan khusus), Stephanie Handojo, dan pengusaha muda Sandiaga Uno.
olimpiade
Maskot olimpiade bermata satu. Foto: wordpress
4. Obor Olimpiade didesain oleh Edward Barber dan Jay Osgesboy, ahli gas LPG dari Inggris Timur. Tinggi obor 800mm dan terbuat dari alumunium dengan 8000 lubang udara yang juga melambangkan 8000 pembawa obor.
Bentuk segitiga obor melambangkan 3 maknaOlimpiade, yakni kehormatan, kesempurnaan, dan persahabatan.
5. Maskot Olimpiade 2012 berupa tetes baja bermata satu, dari kota industri baja di Bolton, yang diberi nama Wenlock dan Mandeville.
Nama Wenlock diambil dari nama kota Much Wenlock sedangkan Mandeville diambil dari nama desa Stoke Mandeville. Keduanya adalah tempat diadakannya Olimpiade tahun 1908 dan 1948.
6. Pada tanggal 21 Mei 2012, obor api Olimpiade sempat padam karena terpaan angin kencang. namun, api berhasil dinyalakan kembali dengan api cadangan yang disimpan dalam bus.
7. Selama Olimpiade berlangsung, setiap orang hanya boleh menggunakan angkutan umum , sepeda, atau berjalan kaki menuju tempat pertandingan. (Annisa/Kidnesia/Wulan/Girs/Berbagaisumber)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Parceiros

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. berita-berita kita semua - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template