Headlines News :
Home » , » wisata murah meriah !!!

wisata murah meriah !!!

Written By Unknown on Jumat, 29 Juni 2012 | 06.39

 Tempat liburan murah meriah dan nyaman

1. Lapangan Monas, Tempat Wisata Murah di Jakarta
Lapangan Monumen Nasional (Monas) adalah tempat wisata di Jakarta yang juga berfungsi sebagai tempat wisata murah meriah untuk warga Jakarta. Lapangan Monas menjadi tempat hiburan bagi jutaan masyarakat Jakarta dari beragam kelas ekonomi. Sementara itu, tempat wisata murah Lapangan Monas dan lokasi sekitar Tugu Monas pada hari Minggu pagi menjadi tempat berolahraga yang nyaman bagi penduduk Jakarta. Untuk sejenak, mereka bisa menghirup udara segar di kota metropolitan Jakarta.
Di tempat wisata murah Jakarta ini sering diadakan pertunjukan musik yang menghadirkan musisi nasional di Indonesia. Konser musik yang diadakan di Lapangan Monas pada umumnya musik beraliran dangdut dan pop yang disukai masyarakat secara luas. Lapangan Monas menjadi tempat wisata murah dan menyenangkan bagi warga Jakarta didukung oleh para pedagang yang menjual jajanan khas Betawi. Misalnya kerak telor, bajigur, bir pletok dan lain-lain.
2. Taman Bungkul, Tempat Wisata Murah di Surabaya
Bagi Anda yang tinggal di kota Surabaya dan ingin mengunjungi tempat wisata murah dan tidak jauh dari rumah, Taman Bungkul adalah tempat wisata di Jawa Timur yang tepat. Taman Bungkul telah mengalami pemugaran dalam beberapa tahun terakhir dan berubah menjadi tempat wisata murah bagi berkumpulnya warga Surabaya di sore hari. Taman Bungkul dilengkapi dengan air mancur, lapangan terbuka dan tempat bermain untuk anak-anak. Acara santai bersama keluarga jadi lebih nyaman dilakukan di tempat wisata murah ini.
Sementara itu, bagi anak muda yang suka bersosialisasi dengan teman-teman sebaya, Taman Bungkul adalah lokasi bertemunya remaja Surabaya di sore hari. Di tempat wisata murah Surabaya ini Anda bisa memanfaatkan jaringan internet gratis, bermain skate-board, menikmati jajanan khas Surabaya, maupun sekedar duduk santai melihat pemandangan Jalan Raya Dharmo dari Taman Bungkul. Pada waktu-waktu tertentu, tempat wisata murah di Surabaya ini menjadi tempat berlangsungnya kegiatan sosial dan kampanye sehat.

Taman Bungkul - Tempat Wisata Murah dan Nyaman Untuk Warga Surabaya
3. Simpang Lima, Tempat Wisata Murah di Semarang
Tempat wisata murah juga bisa Anda dapatkan di kota Semarang, tepatnya di Simpang Lima Semarang. Sama seperti halnya Lapangan Monas di Jakarta, Simpang Lima Semarang juga menjadi tempat wisata murah bagi warga yang tinggal di sekitar lokasi. Simpang Lima adalah pusat rekreasi warga Semarang pada malam hari selepas bekerja. Kita bisa menikmati beragam sajian kuliner tradisional Semarang disana. Mulai dari lumpia, bakpia, soto, sate dan lain-lain.
Simpang Lima Semarang adalah area yang luas dan berada di pusat kota Semarang. Kondisi tersebut sangat tepat dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan pementasan seni musik dan tari kolosal. Pemerintah Daerah setempat sering memanfaatkan Simpang Lima sebagai tempat wisata murah untuk promosi perekonomian pedagang kecil. Disana kita bisa menemui beragam kerajinan budaya Jawa yang unik dan menarik dijual dengan harga terjangkau.
4. Situ Lengkong Panjalu, Tempat Wisata Murah di Ciamis
Situ Lengkong Panjalu adalah nama sebuah danau yang terbentuk secara alami yang berada di kecamatan Panjalu, kabupaten Ciamis, propinsi Jawa Barat. Kondisi alam yang berupa daerah dataran tinggi menjadikan Danau Panjalu sangat tepat dijadikan tujuan tempat wisata murah liburan bersama keluarga. Inilah tempat wisata murah yang layak Anda kunjungi pada musim libur mendatang. Sambil jalan-jalan santai, Anda bisa membeli oleh-oleh kerajinan rakyat khas Sunda di tempat wisata murah di Ciamis ini. Lokasi pasar tradisional Panjalu berada di dekat dermaga danau.
Di tengah-tengah Danau Panjalu terdapat Pulau Nusa Gede yang memiliki hutan alam dan dihuni sejumlah binatang langka. Pulau Nusa Gede merupakan tempat pemakaman Syekh Panjalu, seorang penyebar agama Islam di tanah Sunda. Banyak umat muslim yang berziarah ke makan Syekh Panjalu sebagai bagian dari tour religi Wali Songo. Oleh karena, Danau Panjalu adalah tempat wisata murah meriah yang menjadi tujuan berlibur bagi masyarakat Ciamis dan sekitarnya.
Itulah sejumlah tempat wisata murah di beberapa kota di Indonesia. Selain tempat wisata murah yang ada di atas, setiap kota pada umumnya memiliki taman kota yang asri sebagai bagian dari program penghijauan yang dilakukan oleh Pemerintah. Anda tidak perlu jauh-jauh mencari tujuan berlibur ke tempat wisata murah di luar negeri. Cukup langkahkan kaki keluar rumah dan lihat kondisi lingkungan di kanan dan kiri, pasti Anda akan temukan banyak tempat wisata murah dan nyaman yang tidak terduga.

5.Embung Tambakboyo dan Candi Gebang, Wisata Murah Meriah di Jogja

Masih banyak warga Jogja, termasuk para pendatang yang belum tahu keberadaan Embung (danau buatan) Tambakboyo, yang lokasinya berada di desa Condongcatur Sleman. Dari rumahku hanya satu setengah kilometer. Sebenarnya tempat wisata murah ini sangat mudah di jangkau, dari perempatan ring road UPN Veteran Jogja masuk kearah utara sekitar limaratus meter, setelah ketemu perumahan Mataram Bumi Sejahtera (MBS) masuk ke arah timur sedikit, sampai deh…




Dulu tempat ini sebuah lembah yang di jadikan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah, seiring perjalanan waktu, oleh pemerintah daerah Sleman tempat ini di bangun embung untuk tempat penampungan air sungai dan hujan, yang di manfaatkan untuk pengairan sawah, dan rencana di kembangkan untuk wisata.
Cocok bagi keluarga yang sekedar refreshing mencari udara segar, atau yang hobi mancing juga lumayan banyak ikannya, atau yang mau olah raga tempat ini juga bagus untuk joging atau bersepeda, bahkan yang gemar olah raga air, kadang tempat ini juga untuk latihan dayung, seperti dalam gambar diatas. Tarif masuknya hanya seribu rupiah setahun yang lalu,nggak tahukalau sekarang. Banyak warung makan dan minum di sekeliling embung, jadi jangan khawatir untuk urusan perut ini.




Nah kalau Candi Gebang ini letaknya hanya sekitar tigaratusan meter dari Embung Tambakboyo, sayangnya belum ada jalan yang terhubung langsung ke lokasi candi, jadi mesti jalan memutar dulu sekitar satu kilometer. Ini merupakan candi Hindu. Tidak banyak informasi mengenai candi Gebang ini. Yang jelas tempatnya cukup sejuk, banyak pepohonan di selitar pelataran candi.
Kedua tempat ini, Embung Tambakboyo dan Candi Gebang juga dekat lokasinya dengan Stadion Sepak Bola milik klub Pemda Sleman, PSS Sleman. Lihat foto Candi Gebang dengan latar belakang atap Stadion. Jaraknya hanya sekitar tigaratusan meter, namun terhalang oleh sungai yang letaknya agak dalam. Pernah baca di surat kabar, rencananya tiga tempat ini akan di jadikan kawasan wisata terpadu, tapi entahlah…semoga jadi kenyataan .
Bagaimana dengan pembangunan wisata di kota Anda? Apakah Anda memiliki tempat wisata murah favorit? Apakah tempat wisata murah tersebut cukup nyaman untuk Anda datangi bersama keluarga? Ayo berbagi pengalaman jalan-jalan ke tempat wisata murah di Indonesia!




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Parceiros

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. berita-berita kita semua - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template